Tips Berguna Untuk Install Hard Drive

Apakah Anda berencana membangun komputer sendiri? Anda perlu membeli semua komponen seperti motherboard, prosesor, memori, kasus, dll dan menginstalnya. Untuk melakukan tugas ini, Anda perlu memiliki keahlian yang memadai dan pengalaman. Jika Anda tidak, Anda dapat berkonsultasi sebuah perusahaan perbaikan komputer untuk dukungan teknis. Namun, dalam artikel ini Anda akan mendapatkan tips yang berguna untuk menginstal hard drive.

Karena Anda sedang membangun sebuah komputer baru, Anda perlu menginstal komponen lain seperti prosesor, motherboard dan RAM. Berdasarkan pada motherboard Anda, Anda perlu sebuah IDE atau drive SATA. Sambil memetik motherboard, Anda juga harus mempertimbangkan anggaran Anda juga. Hard drive dengan ukuran yang berbeda dan mereka adalah harga yang beragam juga. Anda dapat memilih salah satu yang Anda menemukan yang sesuai untuk kebutuhan anda.

Ketika menginstal hard drive, pertama anda perlu mencari baki hard drive pada komputer anda. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuka casing komputer dan lepaskan kabel yang tersambung ke jaringan tersebut. Anda harus mengatur jumper juga. Ini mungkin adalah bagian paling sulit dari seluruh proses. SATA hard drive yang lebih baru tidak memerlukan setting jumper tapi untuk mengatur drive IDE Anda akan perlu untuk mengatur jumper. Berapa banyak drive yang ada di komputer? Jika hanya ada dua drive kemudian meninggalkan jumper sebagai default dan hanya menempatkan masing-masing drive pada kabel yang berbeda. Anda dapat mengatur hard drive pada satu kabel IDE dan CD / DVD drive yang lain kabel IDE.

Tapi jika ada tiga atau empat drive maka anda harus memiliki dua drive pada kabel IDE satu dan kemudian Anda perlu untuk menetapkan satu drive sebagai master dan satu sebagai slave. Jangan khawatir! Proses ini tidak terlalu sulit sama sekali. Pada kasus hard drive disebutkan di mana pin harus untuk membuatnya menjadi master, budak atau drive kabel pilih. Hanya mengambil jumper kecil dari salah satu pin dan meletakkannya di pin yang sesuai.

Sekarang masukkan hard drive ke dalam baki dan mengencangkan sekrup masuk Sekarang hubungkan kabel dari motherboard dan catu daya ke hard drive. Harus kabel kabel SATA atau kabel IDE. Jika Anda menggunakan kabel SATA, sangat mudah untuk menginstal. Kabel ini berjalan hanya dalam satu cara dan Anda dapat melihat port SATA di sebelah kanan. Ini adalah proses untuk menginstal hard drive di komputer Anda.



By: Ean Morgan

2 komentar:

LIQO SOFWARE mengatakan...

jasa buat account google adsense hanya 30rb, bisa di blog indonesia, berminat? call/sms 083871231893

tambelan mengatakan...

Thanks terimakasih. sudah berbagi informasi yang sangat berguna.

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version