Bagaimana Hubungkan Dua Router Wifi

Menghubungkan dua router WiFi menjadi penting ketika Anda perlu untuk memperluas jangkauan sinyal WiFi Anda di rumah atau untuk jaringan kantor Anda. Konektivitas tidak berakhir pada dua router, jumlah router yang akan terhubung dapat idealnya 'n', dimana n = nomor apapun. Kedengarannya terlalu banyak seperti kelas matematika? Mari kita membuatnya sederhana. Anda dapat menghubungkan dua router bersama-sama dan baris ini koneksi bahkan dapat diperluas untuk lebih dari hanya dua sehingga meningkatkan jangkauan sinyal WiFi.

Router yang terhubung melalui kabel Ethernet dan hal baiknya adalah bahwa Anda tidak perlu membeli router dari pabrikan yang sama. Jadi, jika Anda memiliki router lama, katakanlah misalnya dari Netgear, Anda bisa mendapatkan lain dari Linksys dan sistem akan bekerja sempurna!


Menghubungkan Dua Wi-Fi Router :


how to connect two wireless routers for wifi


Demi kejelasan, kami akan mengasumsikan bahwa router pertama / lama R_Old dan yang lainnya adalah R_New.

1. Sebelum menghubungkan dua router, periksa apakah R_Old bekerja dengan benar. Menghubungkannya dengan modem broadband Anda dan memeriksa komputer Anda dan perangkat nirkabel lain jika mereka menangkap sinyal dan koneksi internet bekerja.

2. Matikan R_Old dan modem Broadband dan menghubungkan R_New dengan komputer menggunakan kabel Ethernet.

3. Konfigurasi R_New dengan terlebih dahulu mengubah alamat IP-nya. WiFi router kebanyakan memiliki alamat IP default 192.168.1.1, yang berarti akan ada konflik antara kedua router. Akses dashboard web dari router baru untuk mengubah IP lokal dengan alamat (misalnya 192.168.1.2) untuk menghindari konflik. Simpan perubahan pada dashboard.

4. Uji nama SSID R_New. Adalah penting bahwa kedua router Anda memiliki SSIDs yang berbeda jika nama jaringan yang sama akan muncul dua kali di jendela "Wireless Network Connections". Matikan broadcast SSID dan menyimpan perubahan.

5. Router sekarang siap untuk dihubungkan. Menghubungkan modem lagi untuk R_Old.

6. Menghubungkan dua router dengan satu sama lain menggunakan kabel Ethernet. Gunakan salah satu port bebas dari router.

7. Periksa pengaturan keamanan sejak kedua router disarankan untuk memiliki pengaturan keamanan yang sama.



Catatan : Jangan gunakan kabel Ethernet yang menghubungkan lebih dari 100m karena sinyal akan mendapatkan lebih lemah. Juga periksa bahwa tidak boleh ada sambungan di kabel.

Uji jaringan Anda menggunakan PING untuk melengkapi rumah / kantor Anda kesalingterkaitan. Bingo! Kedua router WiFi sekarang terhubung dan siap untuk menyebarkan sinyal untuk kenyamanan Anda. Jaringan bahagia!


source : http://webscopia.com/

3 komentar:

Penghuni 60 mengatakan...

waduh, kalo yg beginian saya msh kurang paham jg sih...

Shaq Derri mengatakan...

wah baru tahu saya...selama ini gw atau cara pake satu saja tu pun lupa...nice post

Er'end mengatakan...

Masalah ini masih kucumbu juga,senang hati bisa menemukan artikelmu ini kawan.Makasih infonya,happy blogging!

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version