Cara Install Mac OSX Snow Leopard pada VirtualBox

Posting ini menjelaskan bagaimana Anda dapat menginstal Snow Leopard di Virtual Box, software virtualisasi gratis. Anda juga dapat menginstal Snow Leopard di VMWare jika Anda dapat  uang tunai untuk Lisensi VMWare.

Instalasi OSX tidak dapat dilakukan tanpa file ISO OSX. Anda bisa mendapatkan  pada salinan  installer Snow Leopard oleh bahaya atau Anda dapat memilih untuk membeli salinan hukum Snow Leopard.

Catatan: Ini setup virtualisasi hanya akan bekerja pada Intel dan prosesor AMD yang mendukung Virtualisasi. Jadi silakan memeriksa dan melihat apakah sistem Anda mendukung virtualisasi sebelum bergerak maju.

Langkah 1: Instal VirtualBox dan kemudian setelah Anda membuka program klik New pada kiri atas.

 

 

Langkah 2: Setelah Anda melihat klik Create New Window Virtual Berikutnya.

Langkah 3: Pilih OSX sebagai nama dan secara otomatis Anda akan mendapatkan nama sistem dan versi.
 
 

Langkah 4: Langkah ini adalah di mana Anda memilih jumlah RAM yang Anda butuhkan untuk setup. Anda dapat memilih minimal 1024 MB dan dapat pergi sejauh yang Anda inginkan.

 

Langkah 5: Sekarang memilih ukuran untuk virtual hard disk Anda. Ini akan menjadi ide yang baik untuk menyelesaikan selama minimal 30 GB. Terserah Anda apakah Anda ingin memilih setup dinamis atau statis. Pengaturan dinamis akan memperluas penggunaan sementara statis akan tetap sama. Jika Anda memiliki banyak ruang Hard Drive dan tidak keberatan jika instalasi terus mengambil ruang lebih kemudian pergi untuk Dinamis. Harap ingat bahwa setup statis akan memberikan kinerja yang sedikit lebih baik. Jadi membuat keputusan Anda hati-hati dan memutuskan apakah Anda ingin memilih untuk setup dinamis atau statis.

Langkah 6: Jendela ini akan menampilkan ringkasan semua pengaturan Anda telah Anda pilih. Jika Anda puas dengan apa yang Anda miliki maka anda dapat klik pada Finish dan kemudian pilih Settings di atas.

 

Langkah 7: Ketika Anda datang ke jendela ini klik pada System di sebelah kiri dan hapus centang Aktifkan EFI.






Langkah 8: Klik pada pilihan Penyimpanan di sebelah kiri dan kemudian klik pada kosong di bawah OSX.vdi. Kemudian klik folder dengan panah hijau di kanan (samping "CD / DVD Device").


Langkah 9: Klik pada tombol Add pada jendela ini dan kemudian browse ke lokasi file ISO OSX. Setelah Anda sorot file Anda dapat mengklik tombol pilih, diikuti dengan OK dan kemudian tombol mulai sehingga virtualisasi dapat mulai.

Langkah 10: Setelah virtualisasi mulai klik di dalam Window dan tekan Tombol F8. Anda akan melihat layar konfirmasi dimana Anda harus memasukkan minus tanda kutip "-v". ini akan memberitahu Anda jika sesuatu yang salah selama instalasi. Setup akan terus dan Anda akan mencapai layar bahasa dimana Anda harus memilih bahasa yang Anda inginkan. Ini diikuti dengan mengklik melanjutkan dan setuju. Mulai Disk Utility dengan pergi ke Utilitas di menu bar.

Langkah 11: Sorot Disk 30GB Hard vbox dan kemudian klik pada tab menghapus. Pilih nama yang Anda inginkan dalam Nama kotak ditandai dan kemudian klik tombol penghapus pada bagian bawah jendela. Kemudian pilih Disk Utility pada menu dan kemudian berhenti. Ini akan membawa Anda kembali ke installer. Setelah Anda melihat drive yang disorot klik Lanjutkan.
 


Langkah 12: Jendela berikutnya adalah penting. Klik tombol Customize di sebelah kiri bawah.

AMD Users check:

  • Setiap Update disertakan di atas.
  • Drop down dan pilih kernel kernel Legacy.
  • AMD pilihan di bawah dukungan Sistem.
Intel Users check:

  • Setiap Update disertakan di atas.
  • Drop down bootloader dan memeriksa Bunglon terbaru.
  • Drop down dan pilih kernel kernel Legacy.
  • Lalu klik Done dan tekan tombol Install. Untuk mempercepat proses, Anda dapat klik Skip ketika memeriksa disk muncul.

Langkah 13: Setelah instalasi selesai anda akan melihat sebuah prompt yang mengatakan "Instalasi Selesai". Setelah Anda melihat penghitung menghitung mundur untuk restart klik pada tombol Ctrl kanan. Kemudian klik pada perangkat dalam jendela VirtualBox dan pilih CD / DVD Devices. Ikuti ini dengan mengklik pada Unmount CD / DVD Device. Lalu pergi ke Mesin> Reset dan klik Reset pada prompt. Berikutnya Anda akan melihat loader Bunglon dan kemudian OS X akan mulai boot.

Anda akan dapat melihat layar setup setelah boot up.

Akan ada beberapa cegukan karena Anda akan memiliki resolusi dan masalah kartu suara. Memperbaiki A tersedia untuk itu sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Untuk memperbaiki masalah resolusi, Finder terbuka dan pergi ke drive OS X di sebelah kiri. Buka folder bernama Ekstra. Klik kanan pada file dan com.Apple.Boot.plist membukanya dengan TextEdit. Berdasarkan masukkan pertama ini:

Graphics Mode
1280x1024x32

atau resolusi lain yang kompatibel. Pilih "Save As" di bagian atas dan menyimpannya ke desktop, centang centang di bawah Unicode dan kemudian menyimpannya sebagai com.apple.boot.plist. Setelah tarik itu dan drop ke folder tambahan dan menimpa file asli, memasukkan password ketika diminta.

Anda dapat menemukan untuk memperbaiki Isu Sound Card sini.

Harap jangan menginstal pembaruan sistem karena hanya akan mengacaukan segalanya. Jangan lakukan itu kecuali Anda memiliki ISO dengan semua pembaruan.


11 komentar:

halobro mengatakan...

artikel menambah ilmu ...trims

Ladida Cafe mengatakan...

sampe skrg saya ngga bisa install os yg ginian :D
wkwkwkk . .

makasih infonya mas ;)

anisayu mengatakan...

sip banget infonya

mastokkenari mengatakan...

ini posting menarik, tapi sy agak bingung, kang Fajar, mis: ... jika Anda dapat kuda uang tunai untuk Lisensi VMWare. .. |...Anda bisa mendapatkan tangan Anda pada salinan retak installer Snow Leopard oleh bahaya ...

orang-bingung an

wage mengatakan...

makasih infonya..tp pd artikel paling atas ..bahasanya kurang bisa di pahami.terimakasih.

Kumpulan Artikel mengatakan...

thanks kawan atas masukannya ane segera memperbaiki kesalahan diatas.

Blogging With Me mengatakan...

hmm. saya belum ngerti tentang ilmu beginian kang. tapi thanks infonya

Penghuni 60 mengatakan...

wah, komplit amat penjelasannya, menambah ilmuku lg nih..

dede mengatakan...

Makasih sob......... Ijin Simpan^^

adeputra mengatakan...

boleh dicuba

Agus Salim mengatakan...

Artikel menambah pengetahuan, bermanfaat bagi yang suka otak-atik komputer.

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version