10 Cara Untuk Speed ​​Up Waktu Boot Komputer

Hal terburuk tentang memiliki komputer adalah bahwa seseorang harus menunggu untuk itu boot. Ketika saya pertama kali komputer saya itu akan memakan waktu sekitar kurang dari satu menit untuk boot. Sekarang waktu bootup telah dua kali lipat dan itu sedikit mengganggu bahwa saya harus menunggu. Untungnya ada cara untuk membuat komputer Anda boot lebih cepat sehingga tidak sia-sia.

Ada banyak tweak di luar sana tapi mereka tidak begitu mudah untuk menangani. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan Anda dapat berakhir mengacaukan komputer Anda. Berikut ini adalah tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat komputer Anda boot lebih cepat tanpa memiliki efek samping apapun pada komputer Anda.

Solid State Drive

SSD Drive


Solid State Drive akan biaya sebuah lengan dan kaki tetapi mereka adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang sabar. Mereka adalah super cepat dan akan amp naik kecepatan startup jauh. Ini merupakan pilihan bagi mereka yang memiliki uang dan mampu Solid State Drive. Harap ingat bahwa Solid State Drive tidak memiliki memori sebanyak Hard Drive normal.


Kurangi Jumlah Program Startup
MS Config Window


Hal ini menjengkelkan ketika anda boot sistem anda dan sejumlah memulai program. Hal ini tidak mengherankan bahwa sebagian besar program-hal yang Anda bahkan tidak perlu. Hanya file yang diperlukan menurut pendapat saya adalah Antivirus, Anti-Spyware dan berbagai layanan yang dibutuhkan oleh OS anda sementara sisanya tidak perlu. Cara terbaik untuk menangani ini adalah untuk membersihkan proses startup.

  • Jalankan "msconfig" pada kotak Pencarian Mulai Windows. Ini akan memunculkan menu msconfig di mana Anda dapat melihat aplikasi yang muncul di startup. Satu dapat dengan mudah menghapus aplikasi dari startup dan menyimpan masalah.
  • Jika Anda memiliki program seperti WinAmp Agen, Windows Live Messenger, Yahoo Messenger, uTorrent dalam daftar Anda dapat menonaktifkan mereka karena mereka tidak perlu dijalankan pada startup untuk fungsi. Harap diingat bahwa ketika Anda menginstal program ini Anda dapat memilih apakah Anda ingin mereka untuk berjalan di Startup atau tidak. Memilih untuk tidak membiarkan mereka berjalan selama startup akan menghemat banyak waktu dan usaha.


Penundaan Windows Services Itu Jalankan pada Startup

MSConfig Services

Beberapa orang memilih untuk menonaktifkan Layanan pada Startup karena menghemat banyak waktu. Namun juga akhirnya menciptakan lebih banyak masalah bagi mereka sehingga mereka akhirnya semakin frustrasi. Saya sarankan menunda layanan startup tertentu yang dapat dimulai kemudian bukan hanya menonaktifkan mereka.

BIOS

Image of BIOS

Hal terbaik tentang sistem adalah bahwa Anda dapat mengontrol apa yang terjadi ketika Anda mengubah BIOS. BIOS memungkinkan Anda untuk membuat perubahan yang akan membuat hal lebih nyaman.

  • Anda dapat pergi ke BIOS baik dengan tombol "Delete" pada Startup atau "F10" tombol (tergantung pada bagaimana sistem Anda telah setup).
  • Pergi ke opsi Boot Cepat dan pastikan bahwa Hard Drive Anda berada di atas daftar Boot. Jika daftar telah Anda DVD atau USB pada startup maka pastikan mereka pindah ke bawah. Memiliki DVD pada startup yang berarti sistem akan mencoba untuk boot dari itu sementara menambahkan detik untuk waktu boot Anda.

Menyingkirkan dari Hardware yang tidak digunakan

Hal yang paling kubenci tentang komputer adalah bahwa perangkat keras membutuhkan banyak driver untuk bekerja dengan baik. Driver mengambil tol pada saat startup karena mereka sangat besar jumlahnya. Untungnya mudah untuk menonaktifkan perangkat keras yang tidak diperlukan sehingga wont menjadi beban pada sistem. Ide yang bagus akan menonaktifkan hardware yang anda tidak perlu seperti kontroler Bluetooth dan modem (Sejujurnya aku tidak mengerti mengapa mereka menambahkan Modem untuk laptop dan komputer hari ini). Menonaktifkan perangkat keras yang tidak perlu adalah cara yang bagus untuk menghemat waktu. Harap jangan menonaktifkan hardware seperti kartu audio, dll chipset karena sistem tidak akan berjalan tanpa itu.

Update Antivirus

Hal ini praktis tidak mungkin untuk menggunakan Windows tanpa menginstal paket Antivirus. Harap pastikan bahwa Anda memiliki salinan hukum suite antvirus dan bukan versi retak. Hal ini penting untuk memastikan bahwa antivirus up to date dan bahwa Anda memindai sistem Anda secara teratur.

  • Kadang-kadang jika sistem terinfeksi oleh virus dapat memperlambat sistem dan akan membuat lebih lambat untuk boot up.
  • Harap juga memastikan bahwa Anda tidak men-download program antivirus cerdik setelah sistem Anda terinfeksi. Anda mungkin berakhir men-download malware menyamar sebagai antivirus.

Menu Booting yang Timeout

Mesin Dual Boot juga salah satu alasan mengapa sistem lambat untuk boot up. Memiliki dual boot berarti Anda diberi pilihan untuk memilih sistem sebelum boot up ke default OS. Sistem menunggu 30 detik sebelum memilih OS default. Pilihan terbaik akan salah pilih OS segera setelah boot sistem atau untuk mengubah nilai timeout. Mengubah nilai default adalah jenis gunanya jika Anda memiliki Sistem Dual Boot karena itu berarti bahwa sistem anda akan boot ke OS default tanpa menunggu bagi Anda untuk membuat pilihan. Namun Anda dapat menurunkan batas waktu sekitar 5-10 detik untuk membuatnya lebih tertahankan. Untuk mengubah nilai timeout ini, kepala ke "msconfig" dan klik pada tab BOOT.INI, dan mengubah nomor dalam kotak timeout untuk sesuatu yang lebih rendah.

Upgrade RAM Anda

Cara terbaik untuk membuat sistem anda berjalan seperti kuda dibebankan super untuk meningkatkan RAM. RAM cukup murah hari ini jadi ide yang baik untuk pergi untuk itu. RAM yang Anda miliki semakin cepat sistem anda akan berjalan dan pengalaman akan menjadi lancar. Satu-satunya hal adalah bahwa Anda perlu memastikan bahwa RAM adalah dari vendor yang sama dan tipe yang sama sehingga tidak akan ada masalah.

Hapus Font Useless

Tidak ada sistem lain di luar sana yang beban font pada startup, kecuali untuk Windows. Windows beban hingga sekitar 200 font pada startup dan itulah salah satu alasan mengapa periode boot agak lambat. Hal terbaik akan menyingkirkan font anda tidak memerlukan dengan pergi ke Control Panel dan memilih pilihan Font. Tidak perlu khawatir karena font-font ini tidak akan dihapus melainkan hanya tersembunyi dari pandangan. Ini adalah pilihan yang buruk bagi seorang desainer atau tipografer karena mereka memerlukan semua font (meskipun kemungkinan mereka menggunakan Windows ramping karena mereka biasanya lebih suka Mac)

IP statis

Hal terburuk tentang IP dinamis adalah bahwa ketika Anda memulai sistem anda membutuhkan waktu meminta jaringan untuk alamat IP. Mengubah alamat IP dinamis dan itulah salah satu alasan mengapa mereka mengambil waktu meskipun bukan jumlah yang besar waktu. Menempel ke IP statis akan membuat lebih mudah karena sistem akan selalu terhubung ke satu IP dan akan menghemat waktu saat startup.

source : http://www.webscopia.com/

4 komentar:

KhamarDos Blog mengatakan...

thnks tipsnnya sobat ...

adrian mengatakan...

nice sob..thanks ya dah sharing..sangat bermanfaat buat saya..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

mastokkenari mengatakan...

posting bagus buat belajar nih, kang Fajar... sy jg jadi ngerti nih .....tengkyu...

donimasrul mengatakan...

wah makasih bnget nih infonya sob...

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version