Cara Melindungi Komputer Anda Terhadap Malware

Pertama, mari kita memahami malware komputer. Sering kali istilah virus digunakan untuk menggambarkan semua malware. Secara teknis, ada virus, rootkit, trojan horse, worm dan spyware. Metode serangan mungkin berbeda, tetapi mereka semua berbahaya.

Virus adalah program yang berjalan sendiri dan ulangan itu sendiri. Hal ini dapat mempengaruhi file atau sektor boot dan dapat menghapus semua data Anda. The "Melissa" dan "Aku cinta kamu" virus mendapatkan perhatian global.

Seekor kuda rootkit atau Trojan memungkinkan akses ke sistem anda tanpa sepengetahuan Anda. Sering mereka terlihat seperti sepotong manfaat perangkat lunak tetapi sebenarnya mereka kembali atau pintu perangkap.

Sebuah worm komputer adalah program komputer replikasi diri. Menggunakan jaringan untuk mengirim salinan dirinya ke node lain. Setelah pada sistem, worm tidak perlu melampirkan ke program lain dan dapat berjalan sendiri. Worms menyebabkan penolakan serangan layanan membuat jaringan tidak dapat digunakan. Secara umum, cacing menargetkan jaringan dan file virus menyerang.

Spyware adalah perangkat lunak komputer yang diinstal pada komputer pribadi untuk mencegat atau mengambil kendali PC. Spyware dapat membajak komputer dan menyebabkan masalah serius dengan mengumpulkan dan mengirimkan data pribadi, memuat perangkat lunak yang tidak diinginkan atau mengarahkan browser ke situs berbahaya.

Melindungi diri sendiri -

1. Memiliki cadangan yang baik, hanya jika Anda perlu mengembalikan
2. Gunakan firewall
3. Menjaga sistem anda diperbarui dengan patch keamanan terbaru
4. Instal dan update anti-virus dan anti-spyware software (lihat di bawah untuk pilihan)
5. Jangan membuka email dari sumber anonim, tidak diketahui atau mencurigakan
6. Jangan download file atau perangkat lunak dari sumber anonim, tidak diketahui atau mencurigakan
7. Jangan menavigasi ke situs mencurigakan atau promiscuous
8. Secara teratur memindai sistem anda untuk malware (lihat di bawah untuk pilihan)
9. Worth mengulangi - pastikan bahwa Anda memiliki cadangan yang baik sehingga Anda dapat mengembalikan sistem lengkap Anda jika diperlukan
10. Jika Anda pikir Anda telah diserang, bertindak cepat untuk mengisolasi komputer yang terinfeksi dan menghapus malware.

Anda dapat membeli anti-virus dan perlindungan malware atau ada banyak versi gratis untuk pengguna rumahan. Untuk anti-virus, AVG, Avast dan lain-lain memiliki versi gratis. Untuk perusahaan anti-virus, kita menggunakan Symantec Endpoint. Untuk malware, kita seperti Malwarebytes (edisi personal atau perusahaan) dan Advanced System Care. Dengan begitu banyak pilihan jika Anda suka yang lebih baik, menggunakannya. Poin penting adalah bahwa Anda harus memiliki malware / perlindungan virus.

Menggunakan pendekatan tiga cabang untuk menjaga sistem Anda aman: mendidik, melindungi, monitor. Cobalah untuk memahami jenis ancaman ke komputer Anda. Semakin berpendidikan dan informasi, semakin baik Anda dapat melindungi sistem anda. Monitor untuk ancaman dan memindai sistem Anda sering. Jika terlihat mencurigakan, jangan buka email, masuk ke situs atau mendownload file atau software.

By: LANSystems

0 komentar:

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version