Sistem Informasi dan Pusat Data

IT atau Teknologi Informasi operasi adalah aspek penting dari kebanyakan organisasi. Perusahaan bergantung pada sistem informasi mereka untuk menjalankan operasi mereka dan mempertahankan kelangsungan usaha. Setiap kali sistem turun atau menjadi gangguan sementara, operasional perusahaan dapat dihentikan sepenuhnya dan menjadi tidak tersedia.

Sebuah infrastruktur yang handal harus disediakan untuk operasional TI untuk mengurangi kemungkinan gangguan apapun. pusat data harus menyediakan lingkungan yang aman untuk menjaga keamanan informasi dan mengurangi setiap kemungkinan pelanggaran keamanan. standar yang tinggi dalam pusat data membantu menjamin fungsionalitas dan integritas lingkungan host komputer. Hal ini dilakukan melalui pembangkit listrik darurat dan redundansi dari kedua daya dan kabel serat optik.

Langkah awal untuk menyediakan operasi yang efektif data center adalah dengan membangun fasilitas dasar cocok untuk instalasi peralatan. Memastikan investasi yang seimbang baik dalam peralatan ditempatkan serta fasilitas yang membantu untuk memberikan efisiensi maksimum dalam sebuah organisasi. Modularitas dan standarisasi dapat membawa efisiensi dalam konstruksi dan desain pusat telekomunikasi data sementara menghasilkan penghematan biaya keseluruhan.

Dalam rangka mempertahankan modularitas dan standarisasi, telekomunikasi data pusat harus direncanakan dalam blok bangunan berulang-ulang peralatan dan menggunakan peralatan dukungan terkait dan sumber daya ketika mereka bisa. Standardisasi mengacu pada integrasi peralatan dan teknik bangunan, sementara modularitas mengacu pada manfaat dari pertumbuhan yang lebih mudah dan skalabilitas, bahkan ketika ramalan perencanaan kurang ideal. Memanfaatkan sistem terpusat yang didedikasikan untuk proyek lengkap membutuhkan perencanaan yang lebih akurat perkiraan kebutuhan di masa mendatang untuk mencegah kelebihan biaya konstruksi atau dalam pembangunan yang gagal memenuhi kebutuhan masa depan fasilitas tersebut.

By: James Madison Iii

0 komentar:

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version