Bunyi “beep” pada komputer

Bagi anda yang pernah mendengar suara “beep” yang berasal dari komputer atau CPU anda, jangan abaikan begitu saja, karena mungkin bunyi tersebut adalah peringatan bahwa hardware komputer atau CPU anda bermasalah. Saya akan menjelaskan arti bunyi tersebut.

1. Beep 1x pendek : tidak ada masalah
2. Beep 2x panjang : gangguan pada harddisk
3. Beep 1x panjang dan 1x pendek : gangguuan pada motherboard
4. Beep 1x panjang dan 2x pendek : gangguan VGA
5. Beep 3x panjang : gangguan pada keyboard
6. Beep pendek terus-menerus : gangguan pada power suply
7. Beep panjang terus-menerus : gangguan pada memori (RAM)

Jangan remehkan peringatan tersebut, karena apabila dibiarkan maka kerusakan pada 1 hardware dapat meluas ke hardware lainnya. Karena saya pernah mengalaminya yaitu peringatan yang ke-7. Awalnya hanya gangguan pada RAM tapi saya biarkan dan menyebar menjadi kerusakan pada motherboard dan power supply.



by : noviar fajar

2 komentar:

Anonymous mengatakan...

artikel yang benar2 bermanfaat !!,
thx sob,
:D

Im mengatakan...

mantep sob artikelnya, aku baru tahu nih :thanx:

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version