Network interface card

NIC(network interface card)

mungkin ini tidak asing bagi networker, tapi aku ingin memberikan sedikit pengetahuan saya miliki dengan beberapa orang yang masih awam. karena saya believethat tidak peduli bagaimana ilmu pengetahuan yang kita miliki dan dikomunikasikan kepada orang lain yang tidak tahu, sehingga pengetahuan saya akan bermanfaat dan willcontinue untuk tumbuh. terutama dalam pengetahuan yang saya berbagi. NICabsolute keberadaan dalam jaringan area lokal. jika tidak ada, mungkin tidak akan ada jaringan area lokal. meskipun ada pilihan stillanother, yang menggunakan wireless, tapi LAN akan kehadiran veryimportant dalam jaringan berbasis kabel.

NIC (network interface card) atau biasa disebut kartu LAN adalah kartu antarmuka tambahan pada komputer yang memiliki fungsi sebagai pengubah listrik menjadi data digital atau sebaliknya. jika Anda ingin untuk menghubungkan beberapa komputer menggunakan kabel, maka setiap komputer harus memiliki NIC sebagai pintu gerbang keluar masuknya data dalam jaringan area lokal.
Ada dua jenis NIC, NIC onboard NIC dan eksternal.

1. NIC onboard, adalah NIC yang terintegrasi dengan mainboard dan tidak dapat dipisahkan.
2. Eksternal NIC: sebuah NIC opsional dipasang, jika NIC onboard tidak ada. Eksternal NIC dipasang pada slot PCI, sehingga Anda dapat menambahkan sebanyak PCI slot yang tersedia.

perbedaan antara onboard NIC dan NIC eksternal hanya pada layout komponen ini. jika onboard NIC, berlokasi sama dengan mainboard / motherboard. tetapi jika NIC eksternal hanya jika peningkatan NIConoard tidak ada atau tidak berfungsi. biasanya externalNIC diinstal pada slot PCI di mainboard / motherboard komputer Anda.

dengan setiap NIC yang lain Anda dapat terhubung dengan beberapa komputer dan menjadi sebuah jaringan komputer skala kecil yang disebut LAN (Local Area Network). selain ke komputer, Anda juga dapat terhubung dengan printer yang dapat digunakan bersama, berbagi file, bahkan Anda dapat berbagi perangkat.

semoga sedikit pengetahuan yang saya berikan akan sangat membantu bagi youwho kurang akrab dengan atau yang baru ke dunia jaringan komputer, saya akan sangat menghargai semua umpan balik yang Anda berikan



sumber : 4climategate.info

1 komentar:

Anonim mengatakan...

tip komputer yang pas, network interface card merupakan hal yang perlu diketahui terutama dalam membangun jaringan komputer. warnet misalnya.. he..he.., suka baca disini. nambah ilmu. makasih gan.

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version