Sepuluh Cara Untuk mempercepat PC Anda

1. Defrag

PC Anda menyimpan file dalam bagian yang berbeda dari hard drive anda, sebagai program diperluas dan file baru yang dibuat atas yang dihapus. Proses ini disebut fragmentasi file. Cara mudah untuk membuat PC anda berjalan lebih cepat adalah membuat lebih mudah untuk harddisk Anda untuk mencari file yang dibutuhkan, mempercepat waktu membaca langsung. Untuk menjalankan Anda Defragmenter, pergi ke Start -> Control Panel -> System dan Pemeliharaan -> klik 'item Tata ulang pada hard disk anda untuk membuat program berjalan lebih cepat'.

2. Matikan autoplay

Fungsi autoplay Windows berguna jika Anda ingin memulai DVD atau membuka USB stick segera setelah Anda memasukkan perangkat ke PC. Namun, jika Anda menggunakan perangkat eksternal dengan banyak data tersimpan di media tersebut, Windows akan memperlambat cukup untuk membuka ini secara otomatis, setiap kali Anda memasukkan mereka. Jika Anda lebih memilih untuk melakukan hal ini secara manual, matikan fungsi autoplay dengan mengikuti langkah-langkah ini: Start - ketik gpedit.msc> dan mendorong Enter - -> Run> Computer Configuration -> Administrative Templates -> System -> klik dua kali Turn off autoplay -> Enable -> pilih Semua drive dalam daftar drop-down.

3. Hapus file prefetch

Salah satu cara mempercepat Windows's sendiri atas adalah untuk menyimpan bagian penting program di suatu folder bernama Prefetch. Folder Prefetch memungkinkan Windows untuk cepat mengakses program yang Anda jalankan sering. Folder ini bisa menjadi beban ketika mengisi file-file Anda telah membuka sekali saja, penggunaan memori PC Anda untuk file duplikasi tidak akan digunakan lagi. Untuk membuka folder Prefetch, pergi ke Start -> Run dan masukkan prefetch pada kotak dialog. Ini akan memunculkan semua file. Anda dapat menghapus mereka semua tanpa peduli. File yang Anda gunakan sehari-hari akan dikembalikan saat anda boot PC Anda.

4. Matikan aplikasi opsional Windows

Jika Anda melihat penundaan yang lama untuk membuka sebuah program, mungkin Anda memiliki aplikasi sebelumnya dibuka berjalan pada lingkaran tak berujung, bukan mematikan. Hal ini memakan semua kekuatan pemrosesan Anda tanpa Anda menyadarinya. Untuk memperbaiki hal ini, buka Task Manager, klik kanan pada program tersebut lalu pilih Tetapkan Prioritas - Normal Berikut>. Hal ini memberikan prioritas lain program untuk pengolahan sumber daya PC Anda.

5. Visual kinerja

Maksimalkan memori Anda untuk menjalankan program Anda, tidak membuat tampilan desktop yang cantik. Go to Start -> Control Panel -> System Preferences -> Advanced -> Performance -> Pilih tombol radio 'Adjust for best performance'

6. Meningkatkan RAM

Jika Anda benar-benar ingin melihat peningkatan besar dalam kinerja PC Anda, Anda bisa mempertimbangkan meningkatkan RAM Anda. Anda Random Access Memory adalah bagian dari komputer Anda yang menjalankan program yang telah terbuka. RAM yang Anda miliki, program semakin Anda dapat menggunakan - dan semakin cepat mereka akan berjalan. Upgrade RAM Anda berarti mengambil PC anda ke toko komputer lokal Anda, di mana mereka akan membuat perubahan perangkat keras untuk Anda.

7. Membersihkan file lama.

Cari dan menghapus file yang tidak anda butuhkan. Anda mungkin memiliki dokumen-dokumen yang relevan beberapa bulan lalu, namun penggunaannya telah berlalu. Anda mungkin telah men-download banyak gambar yang dilampirkan ke email, seperti file tanda tangan. Ini tidak berguna bagi Anda, tetapi mereka mengambil ruang pada komputer Anda. Untuk menghapus file lama dan tidak perlu, pergi ke Start -> All Programs - Accessories -> System Tools -> Disk Cleanup dan pilih file yang ingin Anda hapus.

8. Nonaktifkan port yang tidak terpakai

Menghemat memori dengan mematikan program yang tidak perlu saat boot PC Anda up. Ini akan menghentikan Windows dari menemukan dan membaca aplikasi yang tidak perlu di bootup, misalnya, USB drive atau drive CD-rom. Go to Start - Control Panel> - Kinerja> dan Pemeliharaan - Sistem> - Hardware> - Device Manager>. Anda akan melihat daftar perangkat Windows membaca pada startup. Double klik salah satu Anda tidak ingin (COM 1 adalah port komunikasi untuk USB), kemudian pilih kotak dropdown 'Jangan gunakan perangkat (disable)'.

9. Periksa firewall anda

Itu mungkin lambat PC adalah korban program jahat atau virus, kadang-kadang disebut 'malware' atau 'spyware'. Spyware terus tab pada informasi di komputer Anda dan dapat mengirimkan kepada pencuri untuk menggunakan data kartu kredit Anda atau informasi pribadi serupa. Periksa sekarang jika firewall anda diaktifkan. Ikuti Start - Control Panel> - Jaringan> dan Koneksi Internet -> Firewall Windows.

10. Hapus registri Anda

Registri adalah seperti perpustakaan, menyimpan program komputer Anda. Dengan waktu, sebagai program yang ditambahkan dan dihapus, dan program sehari-hari membuka lebih sering daripada yang lain, registri Anda berakhir berantakan dengan file yang tersebar di mana-mana. Sebuah registri tua atau berantakan akan menyebabkan crash dan layar biru lags. Check out pembersih registri instan.



By: Maria Marquez

1 komentar:

Berbagi Ilmu mengatakan...

tips yang bagus nih sob, bisa langsung dipraktekkan :ngacir:

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version