Tips Untuk Mempercepat Windows 7

Apakah Anda menggunakan sistem operasi Windows 7? Tidak diragukan lagi, sistem operasi ini adalah cepat, tetapi Anda bisa membuatnya tampil lebih cepat. Bagaimana? Untuk mendapatkan tips, baca artikel ini. Apakah Anda adalah pengguna Windows yang berpengalaman atau menggunakan Windows 7 untuk pertama kalinya, Anda dapat dengan mudah menerapkan semua tips dan mengambil pengalaman komputasi anda ke tingkat semua baru. Anda juga dapat berkonsultasi dengan perusahaan komputer perbaikan jauh untuk memperbaiki Windows dalam hal ini.



Hal pertama yang kami ingin bahas adalah tentang bagaimana speedup 7 kali Windows boot. Untuk boot, sistem operasi ini menggunakan satu inti. Untuk mengurangi waktu boot Anda dapat meningkatkan jumlah core. Tidak tahu bagaimana melakukan ini? Proses ini sangat sederhana. Klik Start dan kemudian klik 'Run'. Ketik 'msconfig' dalam kotak dialog. Selanjutnya klik pada tab 'Boot' dan klik 'Pilihan lanjutan,' 'Jumlah prosesor' cek dan masukkan jumlah core prosesor anda. Biasanya, ini adalah 2, 4 atau 8. Selanjutnya, klik 'OK' dan 'Terapkan' dan kemudian reboot. Anda akan mengalami boot jauh lebih cepat.



Untuk kinerja yang lebih cepat, Anda juga harus menghapus font yang tidak diinginkan dari komputer Anda. Ada banyak font TrueType yang menggunakan cukup banyak sumber daya sistem. Untuk mendapatkan kinerja terbaik, Anda perlu untuk memangkas font Anda ke bawah. Simpan hanya font yang Anda butuhkan untuk menggunakan setiap hari. Untuk melakukan hal ini, buka Control Panel dan buka folder Font. Kemudian Anda perlu untuk memindahkan font yang Anda tidak perlu ke direktori sementara.



Windows melakukan Indexing Search sehingga pencarian setelah Anda untuk file tertentu Anda dapat langsung mendapatkannya. Tetapi jika Anda tidak menggunakan opsi pencarian secara teratur, maka tidak ada menggunakan fitur ini Indexing Search. Sebaliknya, dengan menonaktifkan fitur ini, Anda dapat menaikkan kinerja komputer Anda. Untuk Indexing Cari menonaktifkan fitur cukup klik pada Start dan ketik services.msc, dan kemudian cari dan klik kanan 'Windows Search. " Selanjutnya di bidang jenis startup, pilih 'Disabled'.



Anda dapat juga speedup Windows 7 shutdown waktu hanya dengan melakukan beberapa perubahan registri sederhana. Klik pada Start dan ketik regedit dan klik Enter. Kemudian, Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControl dan klik kanan pada WaitToKillServiceTimeOut dan mengubah dan menurunkan nilai. Nilai default adalah 12000 (12 detik) dan Anda dapat menurunkan ini ke nomor manapun. Setelah menyelesaikan, klik ok dan restart PC.



Cara lain yang sangat berguna adalah untuk menghapus program Startup yang tidak diinginkan. Ada banyak program yang dimulai secara otomatis dengan Windows seperti Java, Acrobat, Quicktime, dan iTunes, dll Bagaimana menghentikan mereka autostarting? Pergi ke Start dan masukkan 'msconfig,' dan klik pada tab startup dan hapus centang pada program yang Anda tidak perlu pada startup.


By: James Madison

4 komentar:

wongcrewchild mengatakan...

mnambah wawasan IT, thanks infonya sob

Bagollum Jx mengatakan...

sengaja dateng buat nambah ilmu dan sebar klik buat K.B-nya nih !!,
ditunggu kunjungan serta klik baliknya sob,
:D

Clara Lana mengatakan...

Penting nih buat saya yang pertama kali pake Windows 7 .. Thanks ya...

Adhit H. P. mengatakan...

Izin baca, thank U infonya Gan.
^_^

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version