Topologi Mesh

 
 
 
 
Mesh Network adalah jaringan di mana semua node saling terhubung satu sama lain dan jaringan lengkap. Dalam Jaringan Mesh setiap node terhubung ke node lain di jaringan melalui hop. Ada yang terhubung melalui tunggal hop dan beberapa dapat dihubungkan dengan lebih dari satu harapan.
Sedangkan data tersebut berpergian di Jaringan Mesh maka secara otomatis dikonfigurasi untuk mencapai tujuan dengan mengambil rute terpendek yang berarti sedikitnya jumlah hop. Data bepergian menggunakan melompat dari satu node ke yang lain dan kemudian mencapai node tujuan dalam Mesh Topologi Jaringan.
Contoh dari Jaringan Mesh Mobile Adhoc Network atau Manet. The Mesh Seluruh Jaringan terus tersambung. Menjadi benar-benar dihubungkan tidak berarti bahwa Mesh Network tergantung pada masing-masing dan setiap node jaringan. Bahkan jika satu node gagal di Jaringan Mesh jaringan menemukan rute alternatif untuk mentransfer data. Hal ini disebut teknologi penyembuhan diri sendiri di mana ia menerima data satu cara atau yang lain.
Jaringan Mesh didasarkan pada konsep yang sangat masuk akal dan memiliki kesempatan lebih sedikit gangguan jaringan. Ada kemungkinan kombinasi begitu banyak rute dan hop transfer data dapat mengambil akan mencapai tujuan salah satu cara atau yang lain. Hal ini sangat tidak mungkin bahwa semua node dalam sebuah jaringan Mesh tunggal akan dipecah pada suatu titik waktu tertentu.
Jaringan Wireless Mesh
Wireless Mesh Networks bekerja berdasarkan frekuensi radio dan pada awalnya dikembangkan oleh militer untuk dapat berkomunikasi. Faktor keandalan tinggi dalam setiap jenis Mesh Network. Ada tiga jenis Topologi Mesh nirkabel.
• Tetap Koneksi Nirkabel• Peer to Peer atau Jaringan Adhoc• Node ke Node
Tetap Mesh Jaringan
The Mesh Networks akan tetap bekerja hanya di lokasi yang ditentukan dan mereka tidak jaringan mobile. Mereka dimaksudkan untuk digunakan dalam terbatas sekitarnya dengan batas-batas. Lokasi node dalam Jaringan Mesh ditempel adalah semua pra ditentukan dan mereka tidak dipertukarkan.
The Mesh Jaringan tetap tidak bekerja pada saling berhadapan seperti jenis lain Mesh Networks. Jumlah hop dalam Jaringan Mesh tetap biasanya tetap dan juga pendek. Ada mungkin tidak banyak node semacam ini Mesh Networks ada di dalam kantor atau bangunan. Lebih sering daripada tidak data perjalanan ion arah tertentu.
Peer to Peer Jaringan Mobile
Dalam peer to peer jaringan selular masing-masing perangkat saling terhubung dengan menggunakan Jaringan Mesh. Peer tidak memerlukan menghubungkan ke node utama dan mereka masih bisa berkomunikasi dari satu perangkat ke perangkat lain dengan mengambil rute yang sesingkat mungkin transfer data. Namun banyak ahli percaya bahwa dalam peer to peer Jaringan Mesh masalah dengan skalabilitas dalam hal waktu yang dibutuhkan untuk transfer data yang dipertanyakan. Perangkat harus tahu untuk mengirimkan data dalam jalur yang paling optimal dan transfer data seluruh atau tergantung pada faktor tunggal. Jika perangkat tidak mampu maka tujuan seluruh menggunakannya secara peer to peer koneksi terputus.

0 komentar:

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version