5 Kesalahan Umum Mempengaruhi Pengoptimalan Akses Database dan Kinerja

Membangun Access database memerlukan beberapa waktu, usaha dan idealnya tingkat yang baik meskipun pengetahuan database Microsoft Access menyediakan banyak alat untuk membantu dan membuat Anda bangun dan berjalan dalam hitungan menit.

Tetapi beberapa alat bantu tidak mengambil di papan tulis dan kontrol beberapa jebakan pengembang yang paling cenderung mengabaikan dan menyisihkan akhirnya menyebabkan kinerja yang merendahkan dan secara dramatis melambatnya database.

Pengoptimalan adalah metodologi yang harus serius dipertimbangkan dan diterapkan lebih lagi untuk file database yang lebih besar untuk mengontrol dan meningkatkan kinerja.

Berikut adalah 5 kesalahan umum pengguna dan pengembang harus sadar dan menangani sesuai:

1. Merancang tabel Anda menambahkan field; pengembang tidak selalu mempertimbangkan jenis data yang benar dan ukuran lapangan mereka yang mengalokasikan memori apakah digunakan atau tidak. Sebagai contoh, ukuran lapangan 'Teks' dapat diatur antara 1 dan 255 karakter yang setara dengan sekitar 1 byte per karakter. Jika Anda memiliki kolom nomor referensi yang hanya membutuhkan 5 karakter maka set ini ukuran lapangan untuk 5 penghematan maksimal 250 byte per record. Multiply ini dengan beberapa ribu catatan dan Anda mulai menangani optimasi dalam database Access anda.

2. Saya telah melihat tabel yang memiliki lebih dari 100 bidang di dalamnya dengan berbagai tipe data dan ukuran bidang. Semakin banyak field dalam sebuah tabel, semakin lambat yang meja berjalan. Ini bukan jumlah record yang memperlambat database Anda, itu jumlah field dalam sebuah tabel. Jaga jumlah ladang untuk minimum dan mengatur jenis data yang paling cocok (dan di mana ukuran lapangan yang berlaku). Jika Anda memiliki tabel yang berpotensi memiliki banyak bidang (katakanlah lebih dari 20) kemudian memecahnya menjadi dua atau lebih tabel dan memiliki bergabung di antara mereka memanggil tabel tambahan ketika benar-benar diperlukan.

3. Pertanyaan dapat benar-benar lambat untuk menjalankan terutama dengan beberapa tabel bergabung (RDBMS) sedang digunakan. Tabel yang lebih bergabung dengan beberapa kriteria, memilah dan menggunakan fungsi untuk menghitung, semakin lambat query akan berjalan dan dapat mengambil lebih dari satu jam untuk berjalan dalam kasus-kasus ekstrim. Belajar bidang indeks kunci (yang dilakukan dalam desain tabel) secara dramatis akan meningkatkan kecepatan query. Oleh karena itu pengaturan kunci primer dan sekunder dalam tabel adalah bagaimana Anda menangani mengoptimalkan kinerja query Anda.

4. Loading membentuk kadang-kadang membutuhkan waktu untuk menampilkan data dan menjalankan fungsi umum yang sangat nyata untuk volume data yang besar. Untuk membantu menangani kinerja mempertimbangkan beban bentuk sebagai terikat (tanpa sumber data) dan menggunakan macro atau kode VBA untuk memuat recordset disaring sebagai gantinya. Anda masih dapat menggunakan sumber data diikat, tetapi juga filter dulu (melalui query) untuk membantu menjaga recordset untuk mengoptimalkan minimum formulir.

5. Menjalankan laporan akan menghasilkan banyak halaman sebelum pencetakan dan preview tampilan dan tata letak dapat memerlukan waktu untuk memuat dan menampilkan. Sekali lagi, seperti bentuk, coba kurangi recordset dengan query yang lebih dikombinasikan dengan bidang kunci diindeks. Selain itu, memiliki sub-laporan dapat menyebabkan masalah performa juga sebagai laporan masing-masing memiliki sumber data sendiri. Jangan memiliki lebih dari satu sub-laporan, dua paling banyak karena akan menurunkan kinerja bahkan lebih.

Ada alasan lain mengapa database access anda akan lambat dan teknik lain untuk membantu mengoptimalkan bahwa semua database penting. Namun lima di atas poin akan memberikan Anda mulai kepala bagus memang!

By: Ben Beitler

5 komentar:

www.AreaPanas.com mengatakan...

hrs dgn proses yg teliti.

follow www.areapanas.com

Agus Salim mengatakan...

Perlu banyak belajar lagi, semoga tetap bisa semangat belajar.

Asalim mengatakan...

Semoga kita bisa semangat belajar.

Nana nurwanda mengatakan...

nice info sob, seperti blognya yang mantabss, saya dukung terus yang punya blogny, sukses dan maju terus sob, di tunggu post updatenya..

Pecinta Download (PD)

oketrik mengatakan...

wah boleh nih, postingannya, thx ya

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version