Cara Migrasi Data Dari Sebuah Komputer Lama ke Komputer Baru

 migrate data from old to new computer
 Windows Easy Transfer adalah alat migrasi yang tersedia pada Windows 7. Itu membuat mudah untuk ambil semua file dari sistem lama Anda dan transfer ke sistem baru Anda dengan bantuan dari drive eksternal. Cara Transfer File dengan Easy Transfer jika Komputer Lama Anda pada Windows XP

  1.     Pasang di hard drive eksternal Anda dan mencari Windows Easy Transfer pada Windows 7  Anda.
  2.     Klik pada shortcut ketika muncul.
  3.     Klik Next bila Anda pergi ke jendela berikutnya dan memilih opsi "External Hard Drive" atau "USB Flash Drive".
  4.     Anda harus klik "Ini adalah Komputer Baru saya" dan kemudian klik pada Tidak bila diminta.
  5.     Anda akan mendapatkan pilihan "Saya Perlu Instal Sekarang". Ini adalah saat "Easy Transfer" program ini akan disalin ke drive.
  6.     Aman cabut hard drive eksternal Anda dan tancapkan ke lama komputer Anda Windows XP. Pergi ke hard drive eksternal, di mana Anda akan diminta untuk Instal Windows Easy Transfer.
  7.     Program ini akan menginstal dan kemudian scan komputer untuk data untuk mentransfer.
  8.     Pilih "Pengguna" untuk disalin dan klik berikutnya. Ini akan mentransfer semua data Anda. (Ps pastikan bahwa sistem Anda tidak memiliki opsi auto-siaga jika transfer Anda akan berhenti sementara sistem idle.)

Migrasi Dari Windows 7 ke Windows 7
Harap ingat bahwa langkah-langkah di atas hanya jika Anda ingin mentransfer file dari Windows Xp ke Windows 7. Anda dapat melewatkan tutorial di atas jika sistem lama Anda berjalan pada Windows 7.

  1.     Plug di Hard Drive dalam sistem lama Anda 7 Windows dan Pilih Easy Transfer.
  2.     Pilih pilihan "ini adalah komputer lama saya".
  3.     Ini kemudian akan memulai proses mentransfer data ke hard drive eksternal Anda.
Proses Migrasi pada Windows

  1.     Setelah Anda yakin bahwa semua file telah ditransfer ke hard drive eksternal Anda dapat dengan mudah cabut dan pindah ke komputer baru Anda.
  2.     Plug Drive Eksternal ke sistem Anda dan membuka "Jendela Easy Transfer" dan ulangi langkah-langkah lagi.
  3.     Pilih "Ya" ketika Anda mendapatkan pilihan yang menanyakan apakah Windows Easy Transfer telah disimpan file ke Drive eksternal.
  4.     Lalu Anda pilih drive, periksa "Pengguna" yang ingin Anda transfer atas dan biarkan proses transfer dimulai.
  5.     Setelah proses selesai, sistem anda akan reboot.
  6.     File dan pengaturan Anda akan tersedia pada sistem Anda.
Harap ingat bahwa proses ini hanya akan mentransfer pengaturan dan semua dokumen Anda. Ini tidak akan mentransfer program tapi akan memberikan Anda daftar sehingga Anda dapat menginstal ulang mereka.

 Migrasi dari Mac ke Mac 
 

 transfer or migrate data from old to new Mac computer

  Hal yang besar tentang Mac adalah bahwa Anda dapat mentransfer data dari satu Mac lain dengan bantuan kabel FireWire. Anda juga dapat memilih untuk menyimpan semua data Anda ke drive Time Machine dan melakukan proses.

 

  1.     Hubungkan Mac Anda bersama dengan kabel firewire atau hanya plug in Hard Time Machine untuk sistem anda.
  2.     Buka Asisten Migrasi yang tersedia di bagian Utilitas.
  3.     Klik pada tombol Lanjutkan ketika Anda mendapatkan jendela terburuk prompt, kemudian pilih opsi "Dari mac lain" atau "Dari Backup Time Machine" tergantung pada pilihan Anda memilih.
  4.     Anda akan diberikan pilihan untuk memilih semua hal yang ingin Anda pindahkan seperti dokumen, aplikasi, pengaturan Hardware baru Anda.
  5.     Harap pastikan bahwa sistem Anda yang baru memiliki lebih banyak ruang yang tersedia bagi Anda untuk mentransfer file. Ini berarti unselecting beberapa hal jika Anda tidak memiliki cukup ruang.
Tidak pernah mudah untuk bermigrasi dari satu platform ke yang lain karena melibatkan penggunaan sebuah Hard Drive Eksternal. Tidak ada utilitas file otomatis migrasi semuanya harus dilakukan secara manual. Pertama-format semua Eksternal Hard Drive Anda sebelum Anda dapat menggunakannya. 

Proses transfer

  1.     Jika sistem lama Anda berada di Windows kemudian pilih NTFS sebagai file system. Anda dapat memilih opsi Quick Format jika Anda pendek pada waktu atau Anda dapat pergi untuk Format lengkap.
  2.     Jika sistem lama Anda adalah Mac, maka Anda dapat menemukan hard drive eksternal Anda di Disk Utility. Pilih itu dan klik pada Tab "Hapus". Pilih untuk format itu sebagai "FAT32". (Jika ada file lebih dari 4 GB kemudian format sebagai "Mac OS X Extended".
  3.     Buka Drive Eksternal Sistem (Windows Explorer pada Windows / Finder di Mac).
  4.     Pengguna Windows: Pilih folder pengguna di C: \ Users \ Username untuk mentransfer file. Anda akan melihat semua folder Anda tersedia di sana.
  5.     Pengguna Mac: Pilih username di sidebar finder mana semua folder akan tersedia.
  6.     Drag dan drop folder ke HD eksternal. (Tidak perlu untuk menyalin AppData pada Windows atau Perpustakaan pada OS X.)
  7.     Hard Drive Cabut bila dilakukan dan hubungkan ke sistem baru. Pilih file yang Anda butuhkan dan menyeret mereka ke folder yang Anda membutuhkannya. 
  source : http://www.webscopia.com

1 komentar:

adrian mengatakan...

lengkap betul sob..ijin share ke temen ya..jgn lupa komen balik di blogku ya

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version