Bagaimana melakukan instalasi parallel pada Windows XP ?

selamat pagi kawan, kali ini saya akan membahas cara instalasi parallel pada windows xp. mungkin sudah banyak yang mengetahui cara ini akan tetapi saya akan mencoba men-shared kembali untuk anda. ok langsung aja kita mulai pembahasannya . . .
 
Kadang-kadang Anda perlu menginstal ulang Windows tapi anda tidak ingin kehilangan file pribadi. Jika tidak dimungkinkan untuk membuat cadangan file-file maka salah satu solusinya adalah dengan melakukan instalasi paralel. Prosedur ini akan menginstal salinan Windows samping versi yang ada dan memungkinkan pengguna untuk boot ke versi baru dari Windows untuk memulihkan file. Umumnya, memiliki dua versi dari Windows pada partisi yang sama adalah ide yang buruk sehingga ketika pelanggan telah berhasil melakukan back up file, itu adalah ide yang baik untuk memulai proses FFR.

Instal parallel

1. Sebelum melakukan apapun - lepaskan semua peripheral dan putuskan komputer dari Internet.

2. Jalankan komputer Anda dari CD Windows XP (atau boot disk). Untuk melakukan hal ini, masukkan CD Windows XP ke dalam CD atau DVD drive, dan kemudian restart komputer Anda.

3. Ketika "Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD" pesan muncul di layar, tekan sembarang tombol untuk memulai komputer dari CD Windows XP.

4. Pada layar Selamat Datang di Persiapan, tekan ENTER untuk memulai Windows XP Setup.


How to do a parallel install in Windows XP?
 5. Baca Syarat Lisensi Perangkat Lunak Microsoft, kemudian tekan F8. ( tapi nggak perlu juga di baca juga sih . . .^_^ )
 
How to do a parallel install in Windows XP?
 Setup akan mencari instalasi Windows yang ada. Anda akan melihat "memperbaiki atau menginstal salinan" layar berikutnya muncul.

6. Tekan ESC untuk melanjutkan instalasi salinan baru XP.



How to do a parallel install in Windows XP?
 7. Pastikan bahwa C: partisi ditandai (dengan asumsi bahwa ini adalah di mana anda ingin menginstal) dan tekan Enter.
 
How to do a parallel install in Windows XP?

8. System tidak harus memperingatkan bahwa partisi yang berisi instalasi yang sudah ada. Terus setup dengan menekan C.
 
How to do a parallel install in Windows XP?

 9. Pilih opsi Membiarkan sistem file saat ini utuh (tidak ada perubahan), dan kemudian tekan ENTER untuk melanjutkan ..


How to do a parallel install in Windows XP?

10. Untuk setup XP di folder yang berbeda tekan ESC. Lalu masukkan nama folder baru, \ WinXP,  tekan Enter.

Catatan: Jika program Setup mendeteksi folder lain sistem operasi, ia meminta Anda untuk mengetik nama untuk folder baru setelah backslash (\), misalnya, \ WinXP. Jika tidak ada sistem operasi lain terdeteksi, program Setup secara otomatis nama folder \ Windows.


 
How to do a parallel install in Windows XP?

11. Sistem akan mulai menyalin file dan kemudian reboot.

12. Akhirnya sistem akan meminta untuk semua pertanyaan yang biasa ia meminta selama instalasi manual.

  13. Sistem akan reboot dan dua versi dari Windows akan terdaftar. Pilih satu dan tekan Enter.


 
How to do a parallel install in Windows XP?


 SEMOGA BERMANFAAT KAWAN . . .

8 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

menarik juga nih sahabat, copas dulu untuk suatu saat dipergunakan, salam

enonovan44 mengatakan...

INfoo yang menaarriikk,, sob ,,
waahh desaaiinn baruu ya massbero ,,:D

bangpren mengatakan...

sangat bermamfaat gan...
thanks tas ilmunya...

B'art mengatakan...

makasih infonya sobat,,,numpang nanya gan,,,,cara mengubah windows7 Ke XP2 gimana ya,,kemaren saya habis ganti windows XP ke 7 ternyata komputer ane terasa berat habis gitu mau instal lagi windows xp nya ternyata blocked,,,,kalo bisa bantu share ya,,,sukses gan buat blog nya,,,

IT NeT mengatakan...

bgus artikel nya mastah..tpi knpa gag pke hiren boot CD ajha untuk pindhkan data ke partisi yg bukan sistem.. kunjungi blog ane juga ea mastah ITneT Padang

VENOMIA mengatakan...

hadir pertama di post ini..nice info ajah..wah masih pake XP ^^, saya pake windows7 gpp yah nice info lagi hihi..

zaenal blog mengatakan...

Tips yang bermanfaat sahabat kumpulan artikel,
bsia dicoba, kebetulan Kompi ane lagi tidak bersahabat,hehe
nice share....

Kumpulan Artikel mengatakan...

wow binggung nih mau jawab yang mana . . . ^_^

@B'art : cara cepat dari saya adalah windows 7 di uninstall dulu gan abis instal deh windows xp-nya ^_^

@IT NeT : saya ingin menjelaskan dengan cara manual kawan . . . ^_^

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version