Menggunakan Locators IP untuk Trace Lokasi Dunia Nyata

Setiap komputer yang tersambung ke web memiliki Internet Protocol Address sendiri ("alamat IP"). Alamat ini adalah apa yang memungkinkan perangkat yang terhubung, tidak peduli apakah desktop, laptop atau selular, untuk berkomunikasi dengan perangkat lain melalui Internet. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa hal itu juga dapat digunakan untuk memungkinkan pengunjung untuk menjalankan IP jejak dan menemukan lokasi fisik Anda dalam kehidupan nyata. Ini hanya apa yang dinamakan IP Geo-lookup. Meskipun prosedur untuk menjalankan IP jejak cukup rumit, banyak orang tidak sadar akan teknologi canggih yang terlibat dalam proses.

Tujuan dari alamat IP adalah untuk memungkinkan data yang akan dikirim di seluruh Internet dengan memiliki sebuah "alamat" yang melekat sehingga server komputer yang tahu di mana untuk mengarahkan informasi. Itulah sebabnya setiap alamat yang unik untuk masing-masing perangkat yang terhubung. Pada kenyataannya, fungsi ini sangat mirip dengan mengirim email korespondensi tradisional untuk keluarga dalam keadaan yang berbeda. Tanpa harus alamat di amplop, pembawa surat akan tidak tahu tempat untuk menyampaikan surat Anda. Hal yang sama berlaku untuk informasi untuk disampaikan melalui Internet. Untuk memastikan komunikasi yang diarahkan ke server yang benar, penerima alamat IP harus saya termasuk dalam paket informasi.

Sebuah IP tidak langsung mencerminkan lokasi geografis dalam hal jaringan komputer. Meskipun demikian, sebagian besar dunia nyata fisik lokasi perangkat yang terhubung dapat ditentukan dengan IP dengan bantuan sebuah locator IP. Teknologi ini tergantung pada database komputer besar, yang dikenal sebagai database Geo-IP, yang digunakan untuk pencarian alamat IP dan peta mereka untuk lokasi geografis.

Metode mengubah IP (yang merupakan serangkaian angka) ke dalam apa yang sebanding dengan cara kerja sistem surat biasa, dengan memecah alamat menjadi beberapa bagian (mirip dengan negara, kota dan jalan). Dalam hal ini alamat IP, sebagai alternatif untuk negara, jalan kota,, istirahat alamat menjadi serangkaian server komputer. Server-server ini secara fisik terletak di seluruh dunia, dan milik dunia internet penyedia layanan. The Geo-IP database trek di mana negara masing-masing operator selular memiliki server fisik mereka dan menggunakan data ini untuk mengembalikan geografis lokasi-perkiraan dari perangkat komputer yang terhubung.

Meskipun locator IP dapat mengembalikan data geografis perkiraan tentang pengguna, itu tidak mungkin untuk mengirim kembali alamat fisik yang tepat dari perangkat yang terhubung. Hal ini karena undang-undang privasi dan sistem keamanan bahwa penyedia internet harus mematuhi. Data yang dikembalikan dari IP locator umumnya nama benua, kode pos lokal, daerah, negara dan nama komunitas. Beberapa kali locator IP juga akan kembali informasi tambahan, seperti jenis browser (seperti: IE, Firefox dan Safari), pengaturan bahasa, sistem operasi dan resolusi monitor.

Setelah Anda mengetahui cara untuk melakukan trace IP, Anda dapat memperoleh geo-lokasi perangkat yang terhubung dalam hitungan detik. Hanya jangan biarkan itu kesederhanaan dalam proses menyebabkan Anda melupakan kompleksitas teknologi di balik program IP locator.

By: Chris Stackhouse

5 komentar:

Adrian mengatakan...

oh gitu to..nice info sobat.nambah ilmu lagi nih diblog sobat ini..hehe.jgn lupa juga komen balik di blogku ya

Organikaceh mengatakan...

Terima kasih infonya, jadi tambah tahu tentang IP.

Madridista mengatakan...

ok gan....info dan ilmunya sangat bermanfaat.
di tunggu kunjungannya ........

Unknown mengatakan...

informasi yang berguna.. saya tunggu kunjugan balik dan komentarnya mas... salam kenal..

danzyudhistira mengatakan...

tenkzz inponya..


kunjungi juga http://theinteriordesignhouse.blogspot.com/

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version