SEO yang digunakan My Blog

Beberapa hari yang lalu saya pernah menulis artikel tentang terindeksnya my blog ke google, ternyata artikel saya ini di respon oleh beberapa blogger newbie agar bisa seperti saya. Jujur saja saya bukanlah seorang pakar SEO atau orang yang gemar menggunakan trik SEO, akan tetapi setelah di amati ternyata banyak unsur-unsur SEO yang terkandung di dalam blog ini. Ok tidak usah panjang lebar lagi langsung saja kita mulai pembahasannya.

1. 1. URL blog atau web

Lho kok URL sih ? iya menurut saya gunakan URL blog atau web yang mudah di ingat oleh visitor contoh seperti blog saya ini. Sebaiknya gunakan nama anda atau gabungan nama dengan angka. Usahakan ejaan dapat mudah di ejan oleh siapa pun termasuk orang awam.

2. 2. Meta Tag

Banyak orang yang pusing memikirkan meta tag blog atau web mereka, memang masalah meta tag terkadang menggangu akan tetapi kabar yang saya dapatkan bahwa google tidak memerlukan meta tag Kabar ini masih belum jelas. Untuk berjaga-jaga gunakan meta tag yang standar saja akan tetapi komplit apa maksudnya tuh standar tapi komplit ? maksudnya meta tag tidak usah berlebih-lebihan gunakan yang sesuai dengan keinginan anda saja.

3. 3. Judul Blog atau web

Sebenarnya saya kurang begitu tahu apakah judul termasuk salah satu yang mempengaruhi atau tidak, tapi usahakan gunakan judul blog yang mudah di ingat oleh visitor.

4. 4. Artikel atau postingan

Saya pernah membaca salah satu trik SEO yang mengharuskan blogger memposting artikel minimal 10 , akan tetapi cara tersebut kurang begitu efektif. Menurut saya batas minimal postingan / artikel dalam 1 bulan harus 30 – 40 artikel. Lho kok banyak banget toh ? alasannya sangat simpel agar si google itu sendiri bisa mengenali blog anda dengan cepat pula.

5. 5. Backlink

Gunakan backlink sebanyak-banyak mungkin, lebih baik gunakan backlink free yang berkualitas. Jangan pula melakukan auto ping secara terus-menerus karena tindakan itu bisa di anggap sebagai spam. Alangkah lebih baiknya melakukan tukar link atau link exchange di blog ini belum melakukan hal semacam ini.

6. 6. Aktif

Maksud aktif disini adalah anda harus aktif mempromosikan blog anda usahakan jangan spa. Cara ini terkadang jauh lebih efektif , anda bisa mempromosikan blog anda ke dalam forum, komunitas atau yang lain tapi perlu di ingat jangan spam karena orang lain enggan melihat apabila anda terus-menerus melakukan spam.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan kata-kata atau cara yang mungkin kurang efektif, akan tetapi semua point di atas tidak akan berhasil jika tidak ada kemauan blogger untuk mengembangkan blognya sendiri. Untuk mendapatkan cara SEO yang lebih berkualiatas saya sarankan untuk mencarinya sendiri karena saya tidak menjamin cara di atas dapat berjalan dengan keinginan anda.

10 komentar:

sepatu bagus mengatakan...

boleh dicoba ini gan

Ladida mengatakan...

ooh begitu yah, makasih ya buat infonya, semoga blog saya juga disayang google seperti blog ini :l:

fajar mengatakan...

terima kasih kawan . . .

wah tapi mohon maaf iya kalo cara di atas belum effektif 100% . . .

Ladida mengatakan...

masing2 kan beda tekniknya, kalo di sini kan share SEO yg digunakan blog ini kan? yaa ngga ada salahnya, ehehee :d:

Full Download mengatakan...

Coba deh gan mungkin berhasil...

Anonim mengatakan...

hahha, cara ini mah uda biasa,,, oh iya,, ngomong2 template nya hermansyah ya,, :D


saling komen donk,, saya template o-om

seo itu memang sangat perlu,, tapi hati2 lho GA kamu,, blog indo gitu,,,

Kumpulan Artikel mengatakan...

@musyari aulia : memamng cara ini sudah biasa akan tetapi cara ini juga yang di sukai oleh google ketimbang harus menggunakan black hat SEO . . .

masalah template saya kurang begitu tahu karena blog ini di kelola oleh 2 orang jadi saya tidak mengetahui tentang template siapa yang di gunakan . . .

fukumitsu mengatakan...

artikel yang sangat menarik,, lumayan untuk saya yang masih belajar SEO. Thanks ya

fajar mengatakan...

@fukumitsu : thanks atas kunjungannya kawan . . .

kangtok mengatakan...

baguss..bagusss nih,...sy ikutan belajar disini...

Posting Komentar

SAYA SANGAT SENANG APABILA ANDA MEMBERIKAN KOMENTAR, KRITIK SERTA SARANNYA.

TERIMA KASIH BANYAK BUAT PARA PEMBACA & PENGUNJUNG SETIA.

 
Copyright © 2012. My Blog . All Rights Reserved | Design by Herdiansyah | modify by My Blog | Mobile Version